Kaos Bercerita Tentang Kisah Si Apel Kecil

Kisah Inspiratif
Kaos Bercerita Tentang Si Apel Kecil

Dengerin podcastnya di sini

Dahulu kala, ada sebuah kebun apel yang sangat indah. Di kebun itu, hiduplah berbagai jenis apel, mulai dari apel hijau, apel merah, hingga apel kuning.

Suatu hari, lahirlah sebuah apel kecil yang berbeda dari apel-apel lainnya. Apel kecil itu berwarna ungu, dan bentuknya tidak bulat sempurna seperti apel-apel lainnya.

Apel kecil itu sangat sedih karena merasa berbeda dari apel-apel lainnya. Dia sering diejek oleh apel-apel lain karena warna dan bentuknya yang aneh.

"Kamu apel aneh!" ejek apel hijau.

"Kamu tidak akan pernah bisa menjadi apel yang baik!" ejek apel merah.

"Kamu hanya apel buruk yang tidak berharga!" ejek apel kuning.

Apel kecil itu sangat sedih dan terluka mendengar ejekan apel-apel lain. Dia pun sering menangis sendirian.

Suatu hari, ada seorang anak kecil yang datang ke kebun apel itu. Anak kecil itu sedang mencari apel untuk ibunya.

Anak kecil itu melihat apel kecil yang sedang menangis sendirian. Dia pun menghampiri apel kecil itu dan bertanya, "Kenapa kamu menangis, apel kecil?"

Apel kecil itu menceritakan semua kesedihannya kepada anak kecil itu. Anak kecil itu mendengarkan dengan penuh perhatian.

"Jangan sedih, apel kecil," kata anak kecil itu. "Kamu adalah apel yang unik dan istimewa. Warna dan bentukmu yang berbeda itu justru membuatmu menarik."

Anak kecil itu pun memetik apel kecil itu dan membawanya pulang. Ibunya anak kecil itu sangat senang melihat apel kecil itu. Dia langsung mengupas apel kecil itu dan memakannya.

"Apel ini sangat enak!" kata ibu anak kecil itu. "Ini apel paling enak yang pernah aku makan."

Apel kecil itu sangat senang mendengar kata-kata ibu anak kecil itu. Dia baru menyadari bahwa warna dan bentuknya yang berbeda itu justru membuatnya istimewa.

Sejak saat itu, apel kecil itu tidak pernah lagi merasa sedih. Dia bangga dengan warna dan bentuknya yang unik. Dia pun selalu berusaha untuk menjadi apel yang terbaik.


Pelajaran:

Kisah ini mengajarkan kita bahwa kita harus bangga dengan diri kita sendiri, meski kita berbeda dari orang lain. Perbedaan kita justru membuat kita unik dan istimewa. Kita tidak perlu merasa rendah diri hanya karena kita berbeda.

Kita harus selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, terlepas dari perbedaan kita. Kita harus yakin bahwa kita bisa melakukan apa saja yang kita inginkan, jika kita berusaha dengan keras

Kaos bercerita




Komentar